Dr. Ir. Mhd. Asaad, M.Si Dilantik Jadi Rektor


MEDAN (INFOKOM): Ketua Umum Yayasan UISU Prof Dr. H. Usman Pelly, MA melantik Dr Ir Mhd Asaad MSi sebagai Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) masa bakti 2011-2015, menggantikan pejabat lama yang bertepatan berakhirnya masa bakti H.Usman SE, MSi sebagai Rektor, berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran (FK) Kampus VI UISU Jalan Karya Bakti, Selasa (23/1).

Pelantikan Rektor UISU dihadiri Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof Nur Fadil Lubis yang juga Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumut, Wakil Ketua DPRD Sumut Chaidir Ritonga, mewakili Ketua MUI Sumut Prof. Dr. H. Ramli, Kolonel Ahwan mewakili Pangdam I/BB, Ketua APTISI Bahdin Nur Tanjung, MM, Prof Zainuddin, Direktur Pascasarjana Prodi Bahasa Indonesia UMN Al Washliyah, Ketua Pembina Yayasan UISU Hj Sariani AS, mewakili Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh, mewakili Kapolda Sumut, mantan Rektor UISU H Usman SE MSi, para dekanat se UISU, undangan, pegawai serta mahasiswa se UISU.

Wakil Ketua DPRD Sumut Chaidir Ritonga mengungkapkan, sesuai dengan kewenangannya, maka legislatif akan memberikan perhatian penuh pada UISU soal pengalokasian anggaran pendidikan. Dan DPRD Sumut harus mengkaji ulang mengenai alokasi anggaran dari pemerintah yang selama ini diberikan untuk PTN.
Menurutnya, lebih baik memberdayakan UISU sebagai perguruan yang tertua di Sumut dan perguruan tinggi yang sudah dikenal kiprahnya.

Sementara itu, Koordinator Kopertais Wilayah IX Prof Nur Fadil Lubis menuturkan, setelah pelantikan rektor yang baru ini, diharapkan UISU dapat berjalan lebih baik lagi, sehingga UISU tetap terus berjalan sesuai dengan hukum.

“Menyengkut persoalan UISU selama ini, kita hanya bis aberharap munculnya kesadaran dari semua pihak, bahwa yang terbaik adalah tunduk kepada aturan hukum. Dan, Kopertais sendiri haya mengakui dan melayani UISU yang sah itu adalah UISU yang dipimpin oleh pendiri Hj Sariani,”tandasnya.

Rektor UISU yang baru dilantik Dr.Ir.Mhd. Asaad, MSi ketika ditemui wartawan menyatakan, amanah dan kepercayaan memimpin UISU masa bakti 2011-2015 yang dijabat ini memiliki tanggungjawab besar, seperti mengembangkan dan meningkatkan sistem keuangan yang kondusif menunjang penyelenggaraan pendidikan tinggi di UISU.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada H. Usman, SE, MSi dan para senat universitas yang mempercayakan tugas dan tanggungjawab besar ini, dan saya akan berupaya keras mewujudkan program kerja, untuk meningkatkan eksistensi penyelenggaraan kegiataan akademik UISU serta meningkatkan sistem pendataan dan perencanaan melalui penyusunan program kerja UISU dimasa depan,” ungkap Asaad yang juga kandidat Profesor.(MP/PTB) [sumber: http://www.uisu.ac.id/News-DR._Ir._MHD._ASAAD,_M.Si_Di_Lantik_Jadi_Rektor.html%5D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: